Saturday, January 26, 2013

Korea: Gwanghwamun, Kota Tua-nya Seoul!

Gandhi Anwar, Seoul Information, Visit Korea, Seoul Tourism, N Seoul Tower, Korean Culinary, Hangeul Experience, Objek Wisata Korea, Gwanghwamun Area, Insa-Dong, Samcheong-dong
Dalam hukum travelling ke-7 "Tak kenal maka tak tahu, oleh karenanya untuk mengenal maka tak usah malu (untuk bertanya)". Aksioma ini berlaku bagi siapa pun dan kemana pun anda berwisata.

Meski diakui bahwa warga Korea memiliki tingkat empati yang sangat tinggi, namun sangat jarang ditemukan warga Korea yang dapat berbahasa Inggris dengan baik. Saya pun demikian. Hehe... Sehingga tak heran bila kemudian "bahasa internasional"-lah yang digunakan sebagai solusi akhir dalam berkomunikasi, bahasa tubuh. :)

Bagi seorang traveller mencari informasi terkait wisata tujuan adalah satu hal yang bisa dibilang wajib dilakukan sebelum hari keberangkatan. Semakin banyak informasi yang diperolah, semakin bagus! Namun dalam perjalanan kali ini, saya sendiri tidak melakukan banyak riset  terkait  tempat wisata tujuan (bukan contoh yang baik).

Saya hanya browsing alakadarnya, karena akan mengandalkan free seoul guide map yang sudah pasti disediakan dengan cuma-cuma di bandara tujuan. Selain itu, saya beranggapan kalau di sana surganya free wi-fi. Tapi belakangan diketahui bahwa ponsel dengan teknologi minimal 3G-lah yang dapat digunakan. BlackBerry 2G saya alhamdulillah selama di sana baterainya menjadi lebih tahan lama. :)

Berdasarkan informasi yang berhasil saya kumpulkan selama di sana, kali ini saya akan berbagi mengenai objek wisata apa saja yang dapat dipertimbangkan untuk Anda kunjungi selama di Seoul. Pertama adalah Gwanghwamun Area yang merupakan kota tua di Seoul. Di area ini terdapat patung Raja Sejong dan Patung Laksamana Yi Sun-Shin yang berdiri kokoh.

Di area ini Anda dapat menikmati kemegahan Istana Gyeongbokgung, menyaksikan upacara pergantian pengawal kerajaan di Istana Deoksugung, mengunjungi salah satu UNESCO World Heritage Site yaitu Istana Changdeokgung, menyusuri Bukchon Hanok Village, menikmati pameran di Seoul Museum of Art, Sejong Center, atau pertunjukan di Sejong Center for the Performing Arts.

Setelah seharian menyusuri Gwanghwamun, menikmati secangkir teh di traditional Korean tea house di daearah Insa-dong mungkin menjadi alternatif pilihan untuk melepas lelah. Di sini pula Anda dapat mencari barang-barang antik dan benda-benda bernilai seni. Namun bagi Anda penikmat wine, daerah Samcheong-dong bisa dijadikan alternatif pilihan untuk dikunjungi. Atau alternatif lain yang murah meriah, Anda dapat duduk-duduk di area City Hall sambil menyaksikan keramaian warga berselancar bermain ice skating.  Menyenangkan bukan? :)

 
© 2008 GandhiAnwar.Com. All rights reserved. Powered by Gandhi Anwar