Saturday, October 31, 2009

IPUNG #2

Buku ini ada, mungkin karena didasari atas rasa kepenasaran akan lanjutan IPUNG #1, yang sempat saya reviu tempo hari. Dan akhirnya kutemukan dan kubeli IPUNG #2 ini pada acara "Library & Publisher Expo 2009".

Ekspektasi IPUNG #2 melambung tinggi, kuberharap mendapatkan cerita yang jauh menarik, bahkan jauh lebih menarik dari IPUNG #1, Harapku. Namun kali ini, sangat disayangkan seolah cerita IPUNG #2 tak kudapati esensi hidup yang selayaknya IPUNG #1 hadirkan.

Yang kutangkap dari cerita IPUNG #2 ini tak lebih dan tak bukan hanya sekedar cerita yang terlalu biasa bagi seorang PRIE GS. Bahkan lebih dari setengahnya hanya bercerita kecengengan seorang Paulin, sakit hatinya Gredo yang diaktualisasikannya lewat intrik rencana busuk yang halus dan elegan.

Namun demikian, semuanya sedikit terobati lewat kemenangan Ipung pada akhir cerita ini. Kemenangan yang Ipung sajikan lewat kesederhanaan, keberanian dan kecerdasan tentunya, pada acara perpisahan rencana kepergiaan Paulin ke Singapore--Yang belum pasti terjadi. Kita nantikan pada IPUNG #3 cerita selanjutnya.

 
© 2008 GandhiAnwar.Com. All rights reserved. Powered by Gandhi Anwar