Sunday, June 22, 2008

Saya Suka, Suka Ia

Bicara buku sama halnya dengan meniti tilas tapak dunia. Tak akan ada habisnya. Warisan sejuta umat yang tak lekang oleh zaman, tak pupus dengan waktu. Selalu ada saja yang menjadi ciri khas dari setiap periode masanya. Penuh intrik dengan sejuta hal yang menarik.

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini buku tidaklah hanya sebatas pada kumpulan simbol huruf yang dituangkan dalam pelepah, batu atau daun lontar. Kini beragam cara penyajian telah mengalami metamorfosis lewat akulturasi elemen budaya dan perkembangan zaman.

Tah hanya packaging yang mengalami perubahan. Content yang diusung pun demikian, beriring dengan perkembangan dan tuntutan zaman. Banyak pilihan kini ditawarkan. Mulai dari genre mystery, romance, children, suspense-thriller, scince fiction, motivasi, dan banyak lagi yang lainnya (karena penulis kebingungan). Hehe...

Lantas buku apa yang saya suka? Aha! As like the story of 'IPUNG'. Do u ever read it? (Tarlah saya resensi di sini). Saya suka dengan buku yang macam gituan (Gituan apa negh maksudnya? hehe,,,). Buku bagi saya ibarat nyawa! Nyawa untuk bisa terus berpijak pada kerasnya hidup. (Apalagi ini Jakarta Bung! Hi8x..)

Buku yang penuh cerita realita, membumi namun tetap diolah dalam kalimat yang indah. Buku yang selalu memberi semangat hidup juga memberi isyarat 'Bahwa hidup tak selamanya penat'. Buku ibarat oase kedamaian yang meluluhlantakan kerasnya hidup.

Buku motivasi, cerita realita yang membumi serta cerita fiksi penuh intrik yang menarik. Saya suka, suka ia....

Foto diambil dari sini.

 
© 2008 GandhiAnwar.Com. All rights reserved. Powered by Gandhi Anwar